Wirausaha Sukses: Ini Dia Rahasianya!

wirausaha sukses

Wirausaha Sukses – Menjadi seorang pengusaha banyak sekali tantangannya, karena kompestisi makin ketat, permintaan semakin beragam dan posisi pelanggan sudah hampir menyamai produsen. Kemajuan teknologipun merupakan salah satu faktor yang menyebabkan kompetisi dalam berwirausaha menjadi sengit.

Jika Anda tahan banting maka dengan tantangan yang ada akan menjadi seorang pengusaha dan wirausaha suksesĀ yang matang, sementara jika Anda tidak mampu bertahan dalam dunia persaingan tersebut maka Anda siap-siap mengalami kejatuhan. Untuk menjawab tantangan tersebut Anda bisa menjadi pengusaha yang produktif. Dengan menjadi seorang pengusaha yang produktif maka efsiensi dan efektivitas bisa ditingkatkan. Berikut tips untuk menjadi wirausaha sukses dengan menajdi pengusaha produktif dan wirausaha sukses.

Pertama, ketahui market atau pasar juga jenis bisnis apa yang akan dikembangkan, kemudian pelajarai betul para pesaing, baik kekuatan maupun kelemahan dari para pesaing. Menjadi seorang pengusaha harus memaksimalkan waktu 24 jam untuk bekerja keras. Dalam waktu 24 jam tersebut, coba Anda jabarkan satu persatu dari kekuatan para pesaing dan juga tentunya kita, kemudian pelajari satu persatu, yang perlu Anda lakukan adalah melakukan yang pengusaha lain tidak lakukan. Dengan cara ini, para pengusaha bisa mencari celah dan menaklukan para pengusaha lain dengan cara yang bersih dan sehat.

Kedua, inovatif dan kreatif. Hal ini bisa anda lakukan dalam produk usaha yang Anda hasilkan dan marketing yang Anda lakukan. Berinovasi berarti menghasilkan produk yang tidak sama dengan produk yang orang lain keluarkan. Meskipun berbahan dasar sama, dengan inovasi dan kreativitas, Anda bisa menghasilkan produk yang berbeda dengan pengusaha lain. Kemudian strategi marketing yand dilakukan harus inovatif dan kreatif, jika Anda melakukan penjualan dengan strategi yang sama yang dilakukan perusaan lain, tak menutup kemungkinan usaha Anda tidak akan maju atau bahkan mengalami kegagalan. Salahsatu cara inovatif yang bisa dilakukan adalah dengan menggerakkan seluruh karyawan untuk memasarkan produk perusahaan.

Ketiga, menjadi pengusaha sukses mengharuskan Anda rapi administrasi dan pembukuan yang baik, kemudian berani mengambil resiko, terus survei dan belajar mengenai usaha yang sedang dijalani, memberikan layanan terbaik pada para pelanggan dan memelihara relasi.

wirausaha sukses

Keempat, bekerja keras dan berdoa adalah hal lain yang harus Anda lakukan. Dengan kerja keras, kita akan mendapatkan hasil yang terbaik bukan hasil yang diinginkan. Kita sebagai manusia hanya mampu berencana, sementara yang menentukan segalanya adalah sang pemilik segalanya Tuhan yang Maha Kuasa. Dengan demikian kita harus sering berdoa agar Tuhan memberikan kelancaran, kesuksesan dan memberikan yang terbaik bagi Anda dan memiliki wirausaha sukses.

This post has already been read 389 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *