Wirausaha Sapi Potong, Rp 11 Juta Per Ekor

Memulai wirausaha harus memiliki ide yang kreatif. Namun, tidak hanya itu saja, menjadi wirausahawan juga dituntut untuk pandai membaca peluang. Seperti peluang bisnis wirausaha sapi potong yang akan kita bahas sekarang.

Tahukah Anda bahwa Indonesia kekurangan pasokan daging sapi, sehingga negara kita masih bergantung dengan impor dari negara lain. Maka dari itu, bisnis wirausaha sapi potong dipercaya menjadi peluang yang baik. Mengingat keterbatasan daging sapi di Indonesia, maka peran wirausahawan peternak sapi rumahan menjadi penting untuk kontribusi negara kita.

Bisnis sapi potong atau ternak sapi sudah dilakukan di daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Indonesia bagian Timur. Tidak hanya membantu perekonomian bangsa, namun juga bisnis ini menjadi mata pencaharian yang baik.

Tentu saja bisnis wirausaha ini juga bisa dipraktekan di kota besar. Peluang bisnisnya pun sangat bagus, mengingat adanya hari raya Idul Fitri yang membutuhkan sapi untuk dikorbankan.

Apa saja yang harus dipersiapkan?

bisnis wirausaha ternak sapi, sapi potong
Persiapan Bisnis Ternak Sapi

Biasanya, peternak sapi rumahan memiliki 2 atau 3 ekor. Andaikan 1 bibit ekor sapi memiliki harga Rp 3 juta, lantas setelah 6 bulan kedepan harga sapi tersebut akan lompat menjadi Rp 11 juta peer ekor. Dan, penjual memperoleh untung sebanyak Rp 5 juta. Bayangkan jika Anda memilki 5 sampai 10 ekor sapi?

Nah, untuk memilih bibit sapi pun ada tipsnya. Untuk mendapatkan bibit sapi yang bagus, Maka pilihlah yang badannya berbentuk persegi atau bulat silinder. Garis pada bagian bawah dan atas sejajar. Serta bagian tengah, muka, dan belakang tumbuh sama kuat. Dengan memiliki bibit sapi yang berkualitas, maka sapi yang Anda miliki tak kalah dengan ternak sapi berskala besar.

Semoga peluang wirausaha ini dapat menjadi ide yang menarik untuk Anda. Silakan berkomentar.

Baca juga:

Penghasilan Rp 12 Juta Dari Kaleng Bekas

Mengintip Kisah Sukses Bedriye Hulya Pemilik Gym Khusus Wanita

Jadi Miliarder Karena Bisnis Pigura

Para Wanita Ini Wirausaha Dengan Bisnis Senjata?

This post has already been read 1619 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *