Usaha Taman Bacaan Non Komik

Jangan takut akan kehabisan ide, sebab apapun dapat dijadikan bisnis usaha. Contohnya, taman bacaan.

Kok’ taman bacaan dijadikan bisnis? Jangan salah sangka, taman bacaan yang dimaksud bukan untuk anak-anak. Karena taman bacaan ini bersifat dewasa, alias, tidak menyewakan komik.

Sewakan lah buku-buku novel yang lagi digemari, buku kuliah, dan segala buku yang pasti dicari dan dibutuhkan.

Soal tempat, kamu dapat menjadikan halaman rumahmu sebagai taman bacaan. Atau, jika memiliki modal lebih, sewalah rumah toko yang berada dekat dengan tempat kuliah.

Nah, berikut tips-tips dari jagowirausaha agaar usaha taman bacaanmu berjalan lancar.

– Anak Muda

Ini kata kunci yang sangat penting, anak muda. Ikuti tren yang sedang digemari anak muda. Buku apa yang mereka ingin baca, dan sewakan buku tersebut.

– Modal Kecil

Belilah buku bekas, tak perlu menyewakan buku-buku baru. Contoh, banyak penjual buku bekas yang menjual buku-bukunya dengan harga murah, sekitar Rp 3 juta untuk 700 buku.

Satu lagi, jangan ragu-ragu untuk memberi potongan harga khusus untuk pelanggan. Dan, tanya pelanggan, buku apa yang ingin mereka baca selanjutnya. Jika kamu tak mempunyai buku yang mereka inginkan, maka carilah. Memang jenis usaha ini tak memiliki omzet besar, namun tetap berpenghasilan.

Semoga kiat sukses ini bermanfaat untukmu.

This post has already been read 414 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *