Untung Menggiurkan dengan Jual Hewan Kurban Online

44. Untung Menggiurkan dengan Jual Hewan Kurban Online

Setiap tahunnya umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha. Di hari raya ini lah umat muslim dianjurkan untuk kurban hewan ternak, seperti sapi, kambing, domba dan unta. Hal tersebut dimanfaatkan oleh sebagian kalangan untuk menjajakan hewan kurbannya.

Tidak hanya membuka lapak dadakan di pinggir jalan, banyak juga yang mulai merambah pemasaran di media online. Yah, media online memang memiliki jangkauan lebih luas yang bisa berimbas keuntungan yang lebih besar.

Salah satunya Michael. Pria asal Jogja ini sudah mulai memasarkan hewan kurbannya secara online sejak tahun lalu. Tak disangka hasilnya bagus, bahkan saat menjelang Idul Adha Michael bisa memperoleh keuntungan puluhan juta rupiah.

Bangkrut Bisnis Bakso, Bangkit dengan Lapis Bogor

“Ya ketika lebaran Idul Adha, keuntungan bisa berlipat sekitar 10 – 20 juta,” ungkap pria asal Mlati ini, seperti yang dikutip Liputan6.com.

Ia mengaku memanfaatkan iklan di media online untuk memasarkan hewan kurbannya karena lebih mudah, simpel, dan dapat diakses banyak orang. Sehingga banyak orang langsung datang ke tempatnya di Jalan Kaliurang Km 13,5.

“Sekarang ini banyak orang yang malas mencari muter-muter, mereka ingin yang mudah. Jadi sejak dua tahun ini saya coba memasarkan melalui internet dan hasilnya ternyata lumayan,” lanjut Michael.

Manfaatkan Jejaring Sosial untuk Bisnis Anda!

Ia pun mengungkapkan kebanyakan pembeli adalah anak muda dan jika cocok dengan harganya, mereka akan datang sendiri ke kandangnya.

Harga yang dibandrol Michael pun sesuai dengan berat badan hewannya tidak dilebihi. Seperti kambing atau domba di hargai Rp 1.475.000 sampai Rp 2.700.000, sedangkan sapi Rp 12.250.000 hingga Rp 18.750.000.

Anda tertarik mengikuti jejak Michael? Silahkan comment di bawah ini.

Hewan Kurban

This post has already been read 244 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *