Tips Memaksakan Diri Untuk Memulai Investasi

Apakah kamu sudah mengalami gejala kebangkrutan  dalam hidupmu? Sebelum hal yang tak diinginkan terjadi, ada baiknya membaca penjelasan di bawah ini.

Pada waktu kecil, kamu pasti sudah diingatkan oleh orangtuamu untuk menabung. Saat beranjak dewasa dan sudah memiliki pekerjaan, cobalah untuk menaikkan level tabunganmu, dengan cara berinvestasi.

Perencana Keuangan, Aidil Akbar, mengatakan bahwa sesorang harus dipaksa untuk memulai investasi. “Jadi harus dipaksa. Kalau enggak dipaksa susah. Jangan ditunda-tunda tunggu besok, akhir minggu depan, terus bulan depan, kemudian satu tahun, akhirnya ya enggak jadi investasi,” kata Aidil.

Berapa banyak biaya yang dikeluarkan untuk mulai investasi? Menurutnya seseorang minimal menyisihkan dananya 15% setiap bulannya untuk investasi. Idealnya, bisa 20%-30%.

“Hitungan dasarnya antara 15-35%, intinya tidak pernah ada yang salah tentang angka investasi, berapa pun jumlahnya semakin banyak investasi semakin bagus, semakin dini lebih baik, pada saat pertama gajian itulah waktu yang tepat untuk menanamkan investasi,” ucap Aidil Akbar.

Kemana kita harus investasi? “Contoh ke reksa dana atau logam mulia. Jadi cari investasi yang sulit dicairkan karena begitu uang itu berubah bentuk orang jadi sayang untuk menjual,” tambah Aidil.

Maka dari itu, cobalah untuk memulai investasi. Jika hal itu dirasa sulit, paksakan!

sumber: finance.detik

This post has already been read 354 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *