Tips Berbisnis: Perhatikan Lokasi & Pelayanan

Bisnis yang tidak akan mati sampai kapan pun adalah bisnis kuliner, karena makanan merupakan salah satu kebutuhan poko manusia. Membangun bisnis kuliner mungkin dapat menghasilkan omzet yang lebih besar dibandingkan dengan jenis bisnis lainnya, namun menjalankan bisnis kuliner tidaklah selalu mulus dan menghasilkan omzet yang besar.

Sebelumnya memutuskan untuk membangun sebuah bisnis, alangkah baiknya jika Anda memperhatikan terlebih dahulu tips berbisnis agar kesalahan yang mungkan akan terjadi tidak merugikan bisnis Anda. Tak dipungkiri, bisnis dapat menghasilkan pemasukan yang jauh lebih besar dibandingkan dengan gaji sebagai oleh pegawai, namun hal tersebut baru akan terjadi jika bisnis yang dijalani berjalan dengan lancar. Bukan berarti bisnis kuliner ini mudah untuk digeluti jika bekal yang dimiliki masih minim, kenyataannya, dalam bisnis kuliner masih banyak yang mengalami kegagalan ditengah jalan karena tidak mempersiapkannya sebaik mungkin.

Perhatikan Tips-tips Berbisnis

Tips berbisnis pertama yang wajib sekali diperhatikan adalah dalam membangun bisnis kuliner, atau yang juga disebut dengan bisnis Food and Beverage (F&B), sebaiknya yang harus diperhatikan pertama kali adalah adanya kerjasama dan memiliki rekan bisnis yang baik serta memahami seluk beluk mengenai bisnis F&B ini. Percaya diri yang terlalu tinggi bukanlah jaminan jika Anda salah memperhitungkan pasar. Karena sebuah produk baru dengan kualitas yang tinggi tidak akan berhasil di pasar jika dikomunikasikan dengan cara yang kurang efektif kepada calon konsumen.

Tips Berbisnis: Perhatikan Lokasi & Pelayanan

Mengkomunikasikan produk merupakan salah satu tips berbisnis yang harus dipelajari, karena pasar tidak akan memahami bahwa produk yang ditawarkan adalah produk dengan kualitas tinggi dan berbeda dengan produk-produk lain jika cara mengkomunikasikannya salah.

Menentukan Lokasi

Hal yang harus diperhatikan kedua adalah dalam menentukan lokasi. Ketika seseorang merasa lapar, maka pemilihan lokasi merupakan salah satu faktor yang cukup memiliki pengaruh. Penempatan sebuah restauran haruslah strategis dan mudah untuk dijangkau saat para calon konsumen merasa lapar.

Servis

Pelayanan atau timing service haruslah ditentukan sejak awal. Sebagai tips berbisnis paling penting, mekanisme pelayanan pada konsumen adalah salah satu faktor yang membuat para konsumen merasa nyaman dan ingin kembali. Hal ini mencakup cara berkomunikasi dengan konsumen, kenyamanan serta cara penyajiannya.

This post has already been read 349 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *