Sulap Hobi Menjadi Pundi-Pundi Rupiah

26. Sulap Hobi Menjadi Pundi-Pundi Rupiah

Menikmati hobi diakhir pekan menjadi hari yang paling dinanti. Melukis, photograpi, bersepeda atau apupun itu, menjadi solusi menghilangkan penat setelah bekerja. Kadang terlintas untuk menjadikan hobi atau passion menjadi sebuah profesi utama untuk menompang hidup. Namun, sayanganya tidak semua orang beruntung menikmati hal itu. Ada saja aral melintang untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan apa yang kita sukai.

Lantas, Anda menyerah begitu saja? Di Kanada banyak pensiunan yang mulai melakukan hobinya dan menjadikan sebagai pekerjaan baru. Banyak diantaranya yang justru menuah kesuksesan setelah mereka pensiun.

Tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai berbisnis, baik ketika sudah pensiun atau fresh graduate, siapa saja bisa memulainya. Supaya rencana Anda sukses, ada baiknya simak tips di bawah ini.

Kenali pasar

Rancangan bisnis sangat penting sekali sebagai start awal bisnis Anda. Kenali pasar yang ingin dituju agar modal yang sudah dikeluarkan tidak sia-sia. Ketika sudah mengetahi target yang ingin dituju, Anda bisa tahu siapa kompetitor bisnis dan dapat menentukan harga jual untuk bersaing.

Peka dan cermat melihat peluang

Peluang bisnis selalu datang tidak terduga, Anda harus siap setiap saat dan jangan sampai kehilangan moment tersebut. Selain itu, Anda juga harus siap mental untuk bertemu dengan segala macam permasalahan. Contohnya, harga bbm dan sembako naik, ini akan berimbas pada kelangsungan bisnis yang Anda akan jalani sehingga, perlu di planningkan.

Jangan terburu-buru

Bisnis butuh kesabaran dan persiapan yang matang. Sebaiknya Anda jangan terlalu terburu-buru memaksakan diri untuk memperoleh keuntungan sebanyak-banyaknya. Pilihlah orderan yang tidak terlalu menyita waktu pekerjaan lama, agar Anda bisa sambil mempelajari bisnis yang sedang dijalankan.

Bagaimana, apakah Anda sudah memulai merubah hobi menjadi pundi-pundi rupiah?

Hobi

This post has already been read 360 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *