Sukses Berbisnis Desain Interior? Ikuti Tips Berikut

bisnis desain interior, sukses berbisnis, investasi, kebebasan finansial, desain interior

Seiring dengan pertumbuhan properti yang semakin berkembang, bisnis desain interior pun semakin diminati dan semakin berkembang pula. Jika kamu memiliki minat dan bakat yang besar pada jasa desain interior, peluang bisnis desain interior ini cocok bagi kamu.

Tapi untuk memiliki bisnis desain interior yang sukses, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam menghadapi persaingan di lapangan :

Be Creative and Inovatif

Yup, setiap bisnis pasti menuntut kreativitas dan inovasi tinggi agar dapat bertahan di tengah persaingan bisnis yang ketat. Ini juga berlaku bagi bisnis desain interior di mana setiap pelaku dituntut untuk bisa menjual daya kreativitas dan inovasi yang berbeda.

Bahkan kreatif dan inovatif pun masih belum cukup, kamu harus bisa memberi karakter pada setiap karya desain kamu. Maksudnya adalah di setiap karya desain yang kamu buat harus menonjolkan sisi di mana inilah karyamu. Jadi orang langsung tahu bahwa inilah karakter karya desain kamu.

Perdalam skill kamu

Dengan sekolah baik formal maupun informal atau secara otodidak. Kamu juga bisa memperdalam dengan sering menawarkan rancangan desain interior pada kamar atau rumah teman kamu. Masalah komisi atau fee tidak perlu jadi nomor satu apalagi ini tujuannya untuk memperdalam skill kamu. Untuk sekolah kamu bisa memilih jurusan desain interior yang saat ini sudah cukup banyak, biayanya memang cukup mahal.

Oleh karena itu, kamu bisa mencoba untuk mencari beasiswa atau sejak SMA kamu sudah mulai untuk mencari uang dari hobi dan bakat kamu merancang interior. Jadi saat kuliah nanti kamu sudah punya pengalaman dan tentunya koneksi untuk mulai merancang bisnis desain interior.

bisnis desain interior, sukses berbisnis, investasi, kebebasan finansial, desain interior

Belajarlah dari senior

Jangan merasa hebat atau jago dulu. Jika kamu ingin sukses berbisnis desain interior, gali dan update terus ilmu yang kamu miliki karena bisnis seperti ini dituntut untuk terus berinovasi dan memberikan sesuatu yang baru, sesuatu yang fresh. Banyak bertanya dengan senior yang sudah sukses dan berpengalaman di bisnis desain interior.

Pahami selera konsumen

Hasil akhir rancangan desain interior kamu ada di tangan konsumen jadi walaupun kamu tetap memberikan sentuhan karakter pada karya kamu, jangan lupa untuk memperhatikan selera dari konsumen. Pintar-pintar dalam membaca keinginan dan selera konsumen kamu. Sesuaikan dengan karakter karya desain kamu.

Sampaikan ide kamu secara diplomatis dan biarkan konsumen kamu pun menyampaikan idenya. Bantu konsumen kamu untuk menuangkan idenya lewat sebuah gambar jadi nantinya kamu dan konsumen bisa menyatukan ide kalian berdua menjadi sebuah rancangan desain interior yang unik, kreatif dan tentunya memuaskan kedua belah pihak yaitu kamu dan konsumen kamu.

Lakukan promosi yang tepat

Promosi yang ampuh adalah mouth to mouth. Jika konsumen puas dengan karya desain kamu pasti dia akan merekomendasikan kamu dengan kolega dan relasi mereka. SelainĀ  itu jangan lupa untuk mempromosikan bisnis kamu lewat media internet. Buatlah website sendiri yang memuat rancangan kamu, ide-ide kamu akan sebuah ruangan yang unik, kreatif dan inovatif. Perbarui terus isi website kamu.

Promosikan juga website tersebut lewat media seperti forum desain interior atau forum bisnis properti sehingga kamu bisa berkenalan dengan orang yang tepat, siapa tahu juga mendapatkan calon konsumen yang potensial dari forum tersebut. Kamu juga dapat mengikuti pameran desain interior untuk menjaring calon konsumen potensial.

Jika kamu sudah sukses berbisnis desain interior jangan lupa untuk melebarkan sumber finansial kamu dengan berinvestasi. Salah satunya memilih jenis investasi di bidang properti agar tetap nyambung dengan bisnis yang kamu geluti.

Tentu mengasyikan menginvestasikan dana pada properti ditambah dengan rancangan desain interior hasil ide dan karyamu. Bukan tidak mungkin nantinya kamu sukses menjadi developer yang mandiri tanpa perlu meminta bantuan jasa desain interior lagi. Dengan kamu berbisnis dan berinvestasi tentunya kamu akan dapat meraih kebebasan finansial apalagi jika meraihnya di usia yang masih relatif muda.

This post has already been read 720 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *