Strategi Jitu dan Sukses Bisnis Properti

bisnis properti , investasi , peluang , strategi , bebas finansial , DBS Smart Money

Salah satu cara agar kamu dapat bebas finansial adalah dengan berinvestasi. Beberapa produk investasiyang dinilai berpotensi memberikan kamu bebas finansial salah satunya adalah properti.

Jika kamu tertarik ingin terjun ke dunia bisnis properti karena melihat beberapa pengusaha muda yang sukses di bidang ini, ada baiknya kamu baca dulu beberapa strategi ini :

Lakukan riset dan prediksi

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah melakukan riset dan prediksi terhadap situasi bisnis yang dihadapi. Hal ini penting agar kamu dapat membaca potensi pasar. Sebagai contoh kamu melihat suatu peluang kebutuhan perumahan untuk masyarakat dengan penghasilan yang rendah. Kamu dapat memanfaatkan kesempatan tersebut sebagai strategi awal bisnis kamu dan sekaligus membantu mereka mendapatkan akses perumahan.

Rancang sebuah business plan

Bisnis tanpa sebuah perencanaan tidak akan berjalan optimal. Kamu harus merancang target market bisnis properti kamu, bagaimana mengatur manajemen waktu dengan baik, memanage keuangan bisnis secara disiplin dan ketat, serta melakukan manajemen modal dengan bijaksana. Ini akan sangat menentukan bagaimana nasib dari perjalanan bisnis properti kamu. Jika konsep business plan yang kamu buat matang, kamu sudah dapat melaju ke strategi ketiga.

Mulai berburu lahan properti

Setelah melakukan riset pasar, dan merancang business plan, strategi ketiga yang harus kamu lakukan adalah berburu lahan. Saran saya cari lahan yang masih belum digarap secara optimal, tapi ingat kamu harus tetap memperhitungkan prediksi-prediksi pengembangan wilayah tersebut di masa depan. Cocokkan dengan business plan yang sudah kamu buat.

strategi jitu dan sukses bisnis properti

Segeralah Action, lakukan langkah nyata

Yup, inti dalam bisnis adalah action. Lakukan berdasarkan apa yang kita lihat, bukan hanya berdasarkan pada asumsi saja. And then, Do It Now.

Lakukan pemasaran yang unik

Agar dapat menarik perhatian target market kamu, lakukan pemasaran yang tidak biasa, yang unik dan beda dari pemasaran bisnis properti pada umumnya. Tapi tetap ingat sesuaikan dengan business plan yang sudah kamu buat dalam hal budget.

Investasi dalam bidang properti dinilai cukup menguntungkan untuk investasi dalam jangka  panjang, karena harganya yang cenderung stabil dan naik secara signifikan setiap tahunnya. Jadi, tidak salah jika kamu memilih properti sebagai lahan bisnis kamu.

Kamu pun dapat mempelajari trik dan strategi bisnis dan investasi properti dari simulator game DBS Smart Money. Di game ini kamu akan belajar menilai bagaimana melihat peluang saat kondisi ekonomi sedang baik, kamu bisa memilih untuk menginvestasikan dana yang kamu miliki pada bidang properti.

This post has already been read 1092 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *