Rahasia Sukses Mendirikan Tempat Futsal

Rahasia SuksesOlahraga futsal merupakan salah satu jenis olahraga yang sedang banyak diminati oleh para pecinta olahraga dari berbagai kalangan terutama  kalangan para pelajar. Semakin banyak peminat terhadap olahraga ini menjadikan hal ini sebagai sebuah peluang besar dan rahasia sukses dengan prospek dan potensi ekonomi yang tinggi untuk membuka usaha penyewaan lapangan tempat futsal.

Prospek usaha yang cerah dan potensi ekonomi yang tinggi ini lebih dikarenakan banyaknya para pecinta dan penggemar sepakbola dan futsal namun fasilitas yang ada belum bisa menunjang. Bisnis futsal yang dipandang sangat menjanjikan ini dipandang lebih menghasilkan dibanding dengan bisnis sepatu futsal, jersey dan jenis bisnis olahraga lainnya.

Memulai bisnis lapangan futsal memang membutuhkan modal yang cukup besar namun prospek ke depannya sangat menjanjikan karena keuntungan yang diperoleh akan sebanding dengan modal awal yang dikeluarkan atau bahkan bisa lebih dari modal yang dikeluarkan untuk membangun lapangan futsal dan biaya renovasinya.

Rahasia Sukses Mendirikan Tempat Futsal

Untuk Anda yang ingin memulia bisnis tempat futsal, rahasia sukses langkah awal Anda untuk memulainya bisa dilakukan dengan menyiapkan dana atau modal untuk membangun tempat futsal. Modal yang Anda butuhkan sekitar Rp. 200 juta hingga miliyaran rupiah, modal yang dibutuhkan tergantung pada luas tempat futsal yang akan dibangun dan fasilitas lainnya seperti mushola, kamar mandi, ruang ganti, shower, lighting dan fasilitas lainnya termasuk keamanan.

Selain modal yang dibutuhkan, yang terpenting lainnya dalam membangun tempat futsal adalah lahan yang akan digunakan untuk membangun tempat futsal tersebut. Lahan yang akan Anda gunakan harus termasuk lahan yang memiliki lokasi strategis, misal dekat dengan sekolah atau dekat dengan kampus.

Setelah tempat futsal selesai dibangun, hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menentukan tarif yang diberlakukan. Usahakan tarif yang Anda berlakukan tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal. Dengan tarif yang diberlakukan di tempat futsal lainnya, sehingga dapat keuntungan dan menarik calon konsumen. Selain itu, untuk menarik calon konsumen Anda bisa memberlakukan diskon saat tempat futsal pertama kali dibuka, selain itu berikan pelayanan terbaik agar para konsumen merasa puas dan kembali lagi menyewa tempat futsal Anda.

This post has already been read 446 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *