Rahasia Sukses Jalankan Bisnis Laundry

tips sukses, bisnis laundry, sukses berbisnis, investasi, kebebasan finansial

Bisnis jasa yang satu ini sebenarnya sudah lama ada. Berawal dari munculnya jasa buruh cuci yang membantu meringankan beban sebagian rumah tangga. Bisnis laundry bisa dikatakan investasi yang cukup menguntungkan dan dapat dijadikan jalan untuk meraih kebebasan finansial.

Karena bisnis yang satu ini tak perlu menyediakan banyak peralatan untuk memulai. Modalnya sederhana hanya satu mesin cuci, dan tak perlu keterampilan khusus. Yang terpenting adalah lakukan dengan sepenuh hati, dan tidak setengah-setengah.

Bagaimana agar investasi bisnis laundry yang dijalankan suksesĀ  yah? Simak tips sukses berbisnis laundry di sini :

Jenis Laundry

Sebenarnya bisnis laundry tak perlu konsep khusus. Yang dimaksudkan jenis di sini adalah bisnis laundry kamu melayani untuk jenis pakaian atau cucian apa. Apakah hanya untuk jenis pakaian rumah tangga biasa atau hanya untuk baju-baju atau jenis sandang yang mahal.

Seperti salah satu bisnis laundry, Cotton Indonesia yang berfokus hanya pada jenis pakaian mahal sehingga harga jasa yang ditawarkan pun lumayan mahal dan berkelas. Umumnya laundry melayani jasa cuci baju dna setrika saja. Hal ini untuk menentukan peralatan, perlengkapan dan tenaga kerja yang hendak digunakan.

Lokasi strategis

Bisnis laundry ini butuh lokasi yang strategis minimal dekat perumahan, kantor, kampus, atau lingkungan anak kos. Dan pastikan area yang dijadikan bisnis punya area yang cukup luas untuk kegiatan bisnis laundry.

Peralatan dan perlengkapan kerja yang lengkap

Peralatan dan perlengkapan kerja ini mulai dari mesin cuci, alat pengering, setrika listrik, meja setrika, alat pengemas, hingga rak tempat menampung hasil cucian yang siap diberikan kepada konsumen. Peralatan dan perlengkapan kerja berperan penting menghasilkan kualitas hasil kerja yang baik. Pilih yang berkualitas terbaik dengan harga yang masih terjangkau.

tips sukses, bisnis laundry, sukses berbisnis, investasi, kebebasan finansial

Kualitas terbaik, harga terjangkau

Kualitas terbaik dan harga yang terjangkau akan membuat konsumen puas dan tak segan mempercayai bisnis laundry kamu. Sediakan layanan laundry yang bersih, rapi, wangi dan cepat. Jangan biarkan pakaian konsumen rusak apalagi hilang, ini dapat membuat mereka kecewa. Berikan pula harga yang terjangkau, dan sesuai dengan kualitas layanan jasa yang dibeirkan. Yakinlah jika kualitas layanan laundry yang diberikan terbaik, konsumen pun pasti rela membayar harga yang pantas.

Strategi promosi lewat kemasan

Sering melihat bukan pakaian yang sudah selesai di jasa laundry selalu dikemas dengan baik? Nah kamu bisa memanfaatkan hal ini sebagai strategi promosi. Caranya dengan mengemas pakaian semenarik mungkin dan berikan tas berlogo bisnis laundry kamu. Strategi promosi bisnis yang murah meriah, tapi jitu bukan?

Tingkatkan mutu layanan

Agar konsumen semakin loyal pada bisnis laundry kamu dan bisnis kamu ini semakin sukses. Kau harus mau meningkatkan mutu layanan bisnis laundry yang kamu jalankan. Salah satunya adalah menyediakan jasa layanan antar jemput gratis untuk mempermudah bagi mereka yang sibuk dan tak sempat datang ke tempat bisnis laundry kamu. Semakin mudah aksesnya, konsumen akan semakin loyal, dan tentunya tanpa ragu mempromosikan gratis kepada rekan mereka tentang bisnis laundry kamu.

This post has already been read 739 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *