Peluang Usaha “Memandikan” Mobil dan Motor

Meningkatnya jumlah kendaraan bermotor di Ibukota membuat sebagian orang memilih untuk memanfaatkan keadaan tersebut. Peluang usaha apa? Cuci mobil dan motor.

Mungkin bisnis wirausaha ini terdengar sulit, namun tidak jika kamu tahu kiat-kiatnya.

Yang kamu butuhkan adalah tempat dengan lokasi yang strategis. Namun, jika kamu belum memiliki cukup modal untuk membeli lahan kosong, kamu dapat menyewa tempat terlebih dahulu.

Satu hal yang paling penting untuk memulai usaha ini adalah ketersediaan air. Tak perlu membeli alat steam terlebih dahulu. Jika kamu sudah memiliki banyak pelangan, niscaya kamu dapat membeli alat apapun yang menurutmu dapat memajukan usaha tersebut.

Ada dua hal penting yang harus diingat dalam bisnis ini, yaitu pegawai. Jangan sembarangan menyuruh pegawaimu untuk mencuci kendaraan bemotor. Sebab, mencuci kendaraan bermotor tidak seperti mencuci baju. Ada bagian-bagian tertentu dari mobil dan motor yang harus diperhatikan secara detil, seperti kebersihan velg motor dan kebersihan kolong roda mobil.

Nah, agar bersih, jangan lupa untuk memilih shampoo yang benar-benar bagus dan dapat merawat kodisi cat dari kendaraan bermotor tersebut.

Pasanglah tarif standar. Atau, jika kamu ingin mempromosikan usaha barumu ini, berilah pelanggan harga spesial di hari libur, atau cuci gratis setelah beberapa kali mencuci di tempatmu.

Terakhir, membaca teori saja tidak cukup untuk membuatmu sukses. Oleh sebab itu, maksmalkan kiat-kiat di atas dengan mempraktekkannya.

This post has already been read 486 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *