Peluang Usaha Barang Bekas

Sekarang bukanlah jamannya untuk gengsi dengan kata rongsokan. Jika anda ingin tahu jenis peluang usaha sedikit saingannya, maka peluang usaha jual beli rongsokan atau secara halusnya barang bekas lah jawabannya. Peluang usaha ini merupakan peluang usaha yang menjanjikan dengan skala rumahan. Caranya pun sangat gampang.

Anda hanya perlu jadi pembeli dari para mereka pengumpul barang bekas lalu anda jual kembali barang tersebut pada mereka para pengepul atau yang mendaur ulang barang bekas atau rongsokan tersebut. Biasanya barang yang memiliki harga tinggi, yang berbahan plastik dan logam.

Lupakan Gengsi dan Lihat Peluang Usaha Barag Bekas

Karena rasa gengsi untuk masyarakat perkotaan tidak memungkinkan untuk peluang usaha barang bekas ini, maka peluang usaha ini sangat disarankan untuk mereka yang tinggal di pedesaan atau perkampungan. Agar diketahui bahwa anda menerima pembelian untuk barang bekas ini maka tulislah di papan di depan rumah bahwa anda menerima jual beli barang bekas atau rongsokan. Sehingga mereka khususnya para pemungut ataupun pemulung barang ini menjualnya pada anda.

Selain itu, lobilah misalnya para pengusaha foto copy, toko, dan usaha lainnya yang sekiranya limbah atau sampah mereka bernilai untuk dijual. Dari foto copy, sampah kertas dari usaha mereka akan sangat berharga. Begitu juga untuk dus bekas dari toko. Ini memungkinkan anda untuk bergerak berkeliling dengan mobil mencarinya, dan tidak hanya menunggu yang menjualnya ke rumah saja.

Sebelum mmenjalankan peluang usaha barang bekas ini, pastikan pengklasifikasian barang yang anda terima dalam usaha ini sudah jelas. Misalnya anda hanya menerima pemblian untuk barang bekas sejenis elektronik dan plastik atau kertas dan dus saja, atau anda juga menerima segala yang berjenis logam.

Pengklasifikasian ini bisa anda pastikan setelah sebelumnya anda mengetahui pengepul yang menjadi tujuan anda menerima apa saja. Misalnya industri daur ulang tujuan anda merupakan industri yang mendaur ulang barang-barang berjenis logam. Maka pastikan bahwa anda menerima jual-beli untuk barang bekas berunsur logam. Untuk industri daur ulang seperti kerajinan, biasanya barang bekas sejenis plastik akan mereka hargai tinggi.

This post has already been read 723 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *