Memulai Bisnis Kecil dengan Percaya Diri

Banyak anak muda yang memiliki niat bisnis dengan berwirausaha tapi sayang hanya sedikit yang mampu merealisasikan keinginannya. Umumnya mereka tidak memiliki rasa percaya diri karena memulai bisnis yang masih kecil. Anda perlu ingat bahwa sesuatu yang besar harus dimulai dari yang kecil. Jika mengatur bisnis yang kecil saja tidak bisa maka bagaimana bisa sukses mengatur bisnis yang besar?

Fokus pada potensi jangkauan pasar

Bisnis meskipun masih kecil, jangkauan pasar bisnis yang kecil bisa membuat Anda makin fokus dan memungkinkan Anda memberi pelayanan yang memuaskan. Raihlah kepuasan serta kepercayaan pelanggan dengan penuh percaya diri.

Memulai Bisnis Kecil dengan Percaya Diri

Cari peluang baru

Jika bisnis Anda masih kecil tentu akan sulit bersaing dengan kompetitor yang telah mapan. Anda perlu cerdik melihat peluang  bisnis yang belum tersentuh oleh kompetitor agar mampu memperoleh pasar.

Mulai membangun jaringan

Dalam berbisnis tak lepas dari membangun jaringan. Mulailah membangun jaringan dengan berbagai pihak. Dengan banyaknya jaringan akan memudahkan Anda untuk membangun bisnis menjadi lebih besar nantinya.

This post has already been read 569 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *