Manfaatkan Jejaring Sosial untuk Bisnis Anda!

onlinebisnis

Jejaring sosial bukan hanya bisa untuk mengungkapkan uneg-uneg, tapi juga untuk memaksimalkan bisnis yang anda geluti. Platform ini menawarkan jangkauan yang lebih luas namun juga selektif serta hemat biaya. Berikut ini adalah beberapa jejaring sosial yang bisa anda manfaatkan untuk membuat profit anda makin melambung:

Facebook

Salah satu paltform yang banyak dialihfungsikan menjadi toko online. Anda bisa memanfaatkan Facebook sebagai jejaring sosial untuk bisnis anda. Pertama, anda bisa memodifikasi akun anda sehingga berkaitan dengan produk yang anda tawarkan. Atau anda bisa membuat group atau fanpage sendiri. Dengan ini, anda akan lebih mudah menyebarkan seluk beluk produk anda juga menerima testimoni dari pelanggan.

Baca Juga:Alternatif Bisnis Tanpa Modal

Twitter

Soal jejaring sosial untuk bisnis, twitter adalah salah satu platform yang paling diminati para pelaku bisnis untuk melakukan buzzer. Adanya hashtag membuat potensial pelanggan lebih mudah menemukan produk anda. Namun, diperlukan pikiran yang cerdik untuk memaksimalkan fitur satu ini. Selain itu, anda tak perlu takut dianggap spam di Twitter jadi anda bisa rutin melakukan buzz sesering mungkin. Atau mungkin anda bisa menerapkan scheduled tweets melalui aplikasi-aplikasi yang tersedia.

Instagram

Potret produk anda, lalu lengkapi dengan deskripsi dan hashtag yang mendukung. Akan lebih baik lagi kalau akun instagram anda terhubung dengan akun jejaring sosial untuk bisnis anda seperti facebook atau twitter. Sehingga tiap kali anda mengunggah foto baru, follower dan fans anda akan mendapat pemberitahuan dan bisa langsung mengecek instagram anda. Keunggulan platform satu ini adalah sifatnya yang mobile dan kemudahannya dalam mengedit gambar sehingga anda tak perlu pusing untuk membuat konten yang anda sajikan jadi lebih menarik. Pelanggan juga bisa dengan mudah memberikan komentar.

LinkedIn

Banyak orang yang mendengar nama jejaring sosial satu ini langsung ciut nyalinya karena platform satu ini identik dengan pelaku usaa yang sudah mapan atau pebisnis professional. Padahal di situlah letak keunggulan LinkedIn sebagai jejaring sosial untuk bisnis. Pintar-pintarlah menampilkan profile anda karena di sini, peluang anda untuk bertemu investor lebih besar ketimbang jika anda memakai jejaring sosial lain!

Nah, semoga dengan ini anda jadi lebih mantap mengembangkan bisnis anda secara online!

onlinebisnis2

This post has already been read 274 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *