Kiat Sukses Dengan Bisnis Waralaba

Biasanya, untuk memulai sesuatu kita membiasakan diri dari hal yang berskala kecil dahulu, hal itu pun terjadi dalam bidang bisnis. Memulai bisnis dengan usaha waralaba adalah keputusan bijak. Namun, bagaimana cara memulainya?

Ada banyak jenis bisnis waralaba, seperti laundry kiloan, gerai jus, kebab, dan bahkan kafe kecil-kecilan. Nah, ada beberapa strategi yang dapat membuat bisnis waralaba tersebut berjalan dengan baik.

Kunci pertama adalah, selektif. Maksudnya, berhati-hati dalam memilih jalur waralaba. Pilihlah jenis waralaba yang dapat kamu kuasai, terutama pasarnya. Kenali kualitas produk dan ketertarikan masyarakat akan produk tersebut.

Yang kedua adalah, lokasi. Carilah lokasi yang strategis, misalnya, jika ingin membuka kebab, maka bukalah di kawasan sekolah atau kampus.

Kunci ketiga adalah, promosi. Sebarkanlah pamflet atau brosur, bangunlah pencitraan yang bagus dan tepat sasaran. Hadirkan promo, karena masyarakat mudah tergiur dengan harga murah.

Jangan lupa, memulai bisnis sama seperti hobi. Jika kamu tidak menyukainya atau memahaminya, maka akan sulit untukmu membangun bisnis waralaba yang baik. Silakan berkomentar.

Sumber: Ceritamu

This post has already been read 520 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *