Kesalahan-Kesalahan Yang Dilakukan Oleh Wirausaha Pemula

Ada banyak kesalahan yang dilakukan oleh wirausaha pemula. Oleh karena itu, daripada mengalaminya, lebih baik mencegahnya dengan cara mengetahuinya terlebih dahulu.

1. Terlalu Percaya Insting

Jangan terlalu mempercayai insting. Cobalah untuk berkonsultasi dengan orang yang lebi ahli dalam hal kewirausahaan. mempercayai insting sama dengan nekat, jangan sampai usahamu korban kenekatanmu.

2. Terlambat Merilis Produk

Jika kamu memiliki ide yang baik dan kamu merasa orisinal, maka jangan tunggu lama-lama untuk mengeksekusinya. Ciptakan produk, lempar ke pasaran, dan perbaiki jika ada kekurangan.

3. Pengembangan Produk

Jika kamu tak memiliki ide orisinal, cobalah untuk mencari kekurangan produk orang lain, dan rombaklah dengan segala kelebihan-kelebihan. Sempurnakan produk tersebut.

4. Tidak Memiliki Strategi Pemasaran

Strategi pemasaran bagaikan penuntun jalan dalam sebuah hutan rimba. Jangan biarkan dirimu tersesat, dan susunlah rencana masa depan untuk kemajuan usahamu.

5. Menyepelekan Pelanggan

Tak peduli seberapa bagus mutu produkmu, jika kamu menyepelekan pelanggan maka dapat dipastikan usahamu akan ditinggalkan oleh seluruh pelangganmu.

6. Tidak Memperluas Jaringan

Jangan pernah cukup puas dengan apa yang telah kau miliki. Perluaslah jaringan usahamu, agar umur usahamu dapat lebih lama lagi.

7. Mempekerjakan Orang Yang Salah

Karyawan bagaikan peluru bagi usahamu, jika kamu memiliki karyawan terbaik, maka usahamu akan melesat cepat seperti peluru.

Itulah 7 poin kesalahan yang harus kamu ingat dalam menjalani usaha.

sumber: merdeka.com

This post has already been read 380 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *