Jual Beli Rumah – Kenapa Harus Beli Rumah Baru Ketimbang Bekas?

Dalam hal jual-beli rumah, tawaran berbagai properti seakan tidak ada habisnya. Bagaimana tidak? Berbagai developer selalu menawarkan hunian terbaru yang dibangunnya. Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari murah dan dapat dijangkau hingga yang mahal dengan tipe yang lebih luas tentunya.

Bagi beberapa orang yang ingin jual beli rumah, rumah second menjadi pilihan alternatif. Tapi tak sedikit juga orang-orang yang mencari rumah yang benar-benar baru. Ada beberapa alasan tentunya, dan mungkin membeli rumah baru memang lebih baik ketimbang membeli yang bekas. Mengapa?

jual beli rumah 2013

jual beli rumah 2013 – ohduniaku,com

Inilah beberapa penjelasannya:

  1. Bagi Anda yang sibuk dan kesulitan melakukan survey, membeli rumah baru tentunya tak mengharuskan Anda untuk lakukan itu. Selain soal survey, masalah harga tanah yang sesuai dengan budget, atau pun masalah keamanan, biasanya akan langsung Anda dapatkan informasinya dari developer perumahan yang Anda pilih.
  2. Adanya Kredit Perumahan Rakyat (KPR) dapat membantu Anda dalam hal jual beli rumah baru. Urusan budget atau anggaran bukan jadi masalah, karena Anda tentu saja bisa memanfaatkan KPR tersebut untuk keperluan Anda membeli rumah yang baru. Hanya dengan membayar sepertiga dari harga rumah yang sebenarnya, Anda sudah bisa memiliki rumah yang baru tersebut.
  3. Soal riwayat rumah, Anda tentunya akan lebih tahu jika membeli rumah yang baru. Terlebih lagi soal jenis atau bahan material yang digunakan untuk membangun rumah baru Anda.
  4. Anda punya pilihan lebih banyak dan bervariasi dalam memilih desain rumah. Tak hanya itu, luas dan tipe pun, Anda punya banyak pilihan.
  5. Rumah baru ternyata lebih mudah dalam perawatan. Rumah baru yang dibangun oleh developer pun dinilai telah berada di lingkungan yang memiliki sistem keamanan yang baik. Hal ini tentunya mengingat nilai komersil yang ditawarkan oleh pihak developer.
  6. Dengan membeli rumah baru, Anda pun akan mendapatkan legalitas dan dokumen yang lebih terjamin. Dari pihak developer sendiri, Anda dapat meminta jaminan akan hal itu.
  7. Membeli rumah baru sama artinya dengan investasi. Mengapa? Hal ini karena perumahan baru biasanya dilengkapi juga dengan fasum dan fasos, serta fasilitas lainnya. Itu semua tentunya dapat meningkatkan nilai tanah dan ketika rumah dijual.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan bila ingin jual beli rumah baru. Namun demikian, pilihan tetaplah ada di tangan Anda. Selamat mencari rumah idaman.

This post has already been read 473 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *