Ingin Wirausaha restoran? Jangan Lupa Bayar Pajak

Bagi Anda yang ingin membuka wirausaha restoran, sebaiknya jangan pernah melupakan kewajiban, yaitu membayar pajak. Sebab, jika lupa, bisa-bisa restoran Anda diberikan sanksi seperti yang terjadi di Tangerang Selatan.

Chusnul Amanah adalah Kepala bidang Non-Pajak Bumi dan Bangunan pada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tangerang Selatan. Beliau menjanjikan bahwa siapapun yang belum mengurus izin maka Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan memberi saknsi berupa stiker yang bertuliskan “Restoran ini Belum Membayar Pajak”.

Hal tersebut dipicu akibat sebanyak 66 restoran di Tangsel tidak bayar pajak dikarenakan belum memiliki izin. Beik restoran berskala besar maupun warung tenda kecil-kecilan.

Pajak adalah hal wajib yang harus dibayarkan bagi siapapun yang menjalankan bisnis, tidak terkeculai wirausaha. Karena sifatnya yang wajib maka Anda yang hendak berwirausaha harus mengingat hal tersebut.

Silakan berkomentar.

This post has already been read 368 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *