Ide Usaha Modal Kecil

Usaha Modal Kecil

Memulai usaha modal kecil tentunya akan menjadi dambaan semua orang yang suka dengan dunia wirausaha. Namun pada kenyataannya, banyak orang yang ingin memulai usaha namun terkendala masalah ide dan juga modalnya. Kebanyakan orang yang belum memiliki insting besar dalam dunia wirausaha akan berpikir bahwa memulai usaha harus dengan modal besar karena akan dengan mudah membesarkan usahanya. Akan tetapi pada kenyataannya di lapangan, hal itu sangat jauh berbeda. Banyak sekali orang yang memulai usaha modal kecil namun berkembang pesat. Sebaliknya ada yang memulai usaha dengan modal besar namun mengalami kebangkrutan. Jadi modal besar bukan menjadi jaminan sebuah usaha bisa berkembang atau tidak.

Ide Usaha Modal Kecil

Ada banyak sekali ide usaha modal kecil yang dapat kita jadikan sebagai langkah awal dalam memulai kehidupan sebagai seorang pengusaha. Untuk membantu para pembaca menentukan usaha modal kecil apa yang dirasa tepat. Apa saja peluang usaha modal kecil yang dapat mengubah kehidupan para pengusahanya? Ide usaha modal kecil yang menjadi primadona baru adalah mengikuti sistem kemitraan dalam sebuah bisnis seperti makanan kecil atau minuman. Sistem kemitraan tersebut kita tidak memerlukan modal yang banyak karena semuanya sudah disiapkan oleh mitra pusat. Kita hanya memerlukan sedikit modal sebagai bentuk menanam saham. Untuk semua peralatan seperti stand, gerobak atau alat lainnya sudah disediakan oleh pihak pusat. Tidak hanya untuk makanan, sekarang sistem kemitraan juga berkembang ke berbagai toko yang menjual barang khusus seperti tas dan boneka yang unik. Sistemnya sama yaitu semua bahan kantor pusat yang akan mengirimnya. Kita tinggal mengoperasikannya. Sistem kemitraan dirasa sangat pas mewakili usaha modal kecil karena semua bahan dasar dan perlengkapan sudah disediakan oleh pihak yang memberi kemitraan. Bahkan beberapa kemitraan mau mengembalikan modal awal jika mereka mengalami kebangkrutan karena sepinya pembeli.

usaha modal kecil
gambar: atjehpost.com

Namun untuk memilih sistem kemitraan tersebut kita harus mendalami terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari mitra tersebut. Pilihlah yang paling tepat dan sepertinya bisnis itu berkembang. Pilih juga usaha modal kecil yang memiliki resiko kecil juga sehingga jika terjatuh kita tidak akan merasakan sakit yang begitu hebat. Itulah salah satu ide usaha modal kecil yang sedang menjadi tren beberapa tahun ini.

This post has already been read 532 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *