Ide Bisnis Modal Kecil dari Bob Sadino

Dalam prinsip dasar ekonomi, memiliki ide bisnis modal kecil dan mendatangkan untung banyak sudah menjadi pedoman utama. Di dalam ilmu ekonomi kita sebagai pengusaha dianjurkan mengeluarkan modal kecil tapi menghasilkan keuntungan yang berlipat ganda. Karena itu sudah menjadi sebuah paradigma dalam berbisnis, mau tak mau kita harus bisa merealisasikannya jika ingin mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda. Tentunya tetap memberikan kepuasan kepada pelanggan meskipun memulai usaha dengan modal kecil tersebut.

Ide Bisnis Modal Kecil Ala Bob Sadino

Sosok Bob Sadino tentunya sudah banyak orang yang mengenalnya. Pria borjuis dengan gayanya yang nyentrik itu merupakan salah satu pengusaha sukses di Indonesia yang memiliki sifat ramah, down to earth dan tidak sombong. Dia mau berbagai apa saja termasuk berbagi ide bisnis modal kecil kepada mereka yang datang kepadanya. Tak peduli usia ataupun jenis kelamin, Bob selalu siap memberikan ide unik memulai bisnis dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal sedikitpun.

Bob bercerita awal dirinya masuk ke dunia bisnis dimulai dari berjualan kue milik tetangganya. Ketika dia bingung ingin memulai usaha apa dan dia tidak memiliki modal sedikitpun, Bob datang menemui tetangganya yang sukses berjualan kue. Dia datang bukan dalam rangka meminta pekerjaan seperti yang orang lain lakukan. Dia malah memberikan penawaran kepada pemilik usaha kue itu.

  • Bob: Bu jualan kuenya laris sekali ya?
  • Tetangga: Alhamdulillah ada saja pesanan setiap harinya dek.
  • Bob: Apa tidak merasakan capek bu setiap hari membuat kue dan harus menjualnya keliling kampung?
  • Tetangga: Namanya usaha pasti capek dek.
  • Bob: Saya punya ide bu, bagaimana kalau ibu sekarang fokus membuat kue dan saya yang akan menjualnya. Jadi ibu tidak capek lagi, masalah bagian untuk saya bisa dipikirkan belakangan. Bagaimana bu?
  • Tetangga: Saya sangat setuju, tapi kalau kue yang laku sedikit saya yang rugi dek. Saya tidak berani mengambil resiko.
  • Bob: Begini saja bu, sebagai percobaan kita lakukan kerjasama ini satu minggu. Kalau saya gagal memberikan keuntungan untuk ibu, saya rela tidak diberi bagian sepeserpun. Bagaimana?
  • Tetangga: Ok kita coba satu minggu mulai besok pagi.

Begitulah cerita Bob mencontohkan ide bisnis modal kecil yang dia lakukan. Tanpa modal sepeserpun dia bisa menjadi pengusaha kue. Sekarang hal itu bisa dilakukan dengan bekerjasama dengan bisnis kemitraan franchise makanan. Dengan modal kecil, kita sudah memiliki usaha yang dikerjakan oleh para karyawan. Itulah salah satu ide bisnis modal kecil dari Bob Sadino, pengusaha sukses dengan gayanya yang nyentrik.

This post has already been read 612 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *