Ciputra Membuka Sekolah Wirausaha Gratis

Kabar gembira bagi Anda yang mencoba untuk terjun ke dunia wirausaha. Pasalnya, seorang pengusaha, Ciputra, sedang mengembangkan sekolah gratis khusus untuk belajar wirausaha.

Ya, Universitas Ciputra Entrepreneurship Online (UCEO) adalah cara dimana para calon wirausahawan mempelajari ilmu wirausaha melalui teknik pembelajaran Massive Open Online Course (MOOC). Tentu saja gratis, sebab Anda dapat belajar secara online.

Bagaimana dengan respon masyarakat? Luar biasa. Sebanyak 23.672 dari 615 kota di 83 negara sudah tercatat sebagai mahasiswa. Tentu saja mereka tertarik, sebab Ciputra menggandeng para tokoh bisnis seperti Martha Tilaar, Dahlan Iskan, Sandiaga Uno, Sudhamek AWS, dsb.

syarief hasan ciputra
Menteri Koperasi dan UKM RI, Syarief Hasan, pun memiliki harapan akan UCEO, “Harapannya, dengan adanya pembelajaraan online ini terjadi prcepatan rasio jumlah entrepeneur dari 1,6 persen pada tahun lalu menjadi 2 persen pada 2014,”. Beliau juga menambahkan, “Inilah saatnya bagi generasi muda Indonesia untuk mengambil peluang bisnis yang ada di depan mata. Kalau tidak kita siapa lagi, kalau bukan sekarang, ide kita akan diambil oleh orang lain,”. Apalagi mengingat arti wirausahawan bagi Presiden SBY.

Semoga saja proyek Ciputra kali ini juga sukses, agar wirausahawan di Indonesia semakin banyak, dan lapangan kerja pun meningkat.

This post has already been read 459 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *