Bisnis Warung Tenda Beromzet Jutaan Rupiah

Jika ditanya tentang bisnis apa yang paling dibutuhkan orang? Mungkin jawabannya adalah bisnis kuliner. Mengapa? Sebab segala hal yang berhubungan dengan makanan pastilah dicari orang banyak.

Makanan adalah kebutuhan pokok yang tidak dapat ditinggalkan oleh manusia. Oleh sebab itu, bisnis kuliner dapat menjadi salah satu bisnis yang sangat menguntungkan. Contoh saja, masih banyak orang yang pergi di malam hari untuk mencari makanan. Nah, biasanya mereka akan mencari warung-warung tenda yang menjual makanan murah dan enak. Itulah mengapa sebabnya bisnis warung tenda dapat menjadi peluang yang baik.

Memang bisnis warung tenda memiliki kesulitannya sendiri. Namun, semua kesulitan memiliki solusinya sendiri jika kita dapat mencari celahnya. Kesulitan apa saja sih?

Kesulitan Bisnis Warung Tenda

Coba saja lihat bisnis warung tenda yang ada sekitar lingkunganmu. Warung-warung tenda tersebut biasanya berdiri di pinggir jalan, atau berada di atas trotoar. Hal inilah yang membuat bisnis warung tenda memiliki kesulitannya sendiri. Namun jika kamu sudah memiliki lokasi yang tepat dan memiliki izin untuk membuka bisnis warung tenda, maka kesulitan tersebut akan berkurang.

Selain lokasi, bisnis warung tenda pun membutuhkan tenaga lebih. Mengapa? Karena warung tenda tak selalu berdiri di pinggir jalan selama 24 jam. Maka dari itu, biasanya warung-warung makan tenda hanya buka dari sore hari. Sedangkan jika dagangan sudah habis kamu harus membongkar tenda tersebut. Jadi, bisnis warung tenda ini bersifat bongkar-pasang.

Namun, sekali lagi, hal tersebut bukanlah masalah. Jika kamu memiliki semua barang dan orang-orang yang bisa kamu percaya maka bisnis warung tenda dapat berjalan dengan lancar.

Apa saja yang dibutuhkan untuk membuka bisnis warung tenda?

bisnis warung makan tenda
Persiapan Bisnis Warung Makan Tenda

Tentu saja kamu harus mempersiapkan tendam, bangku kayu, meja, gerobak, penggorengan, ketel, kompor, dan lain-lain. Mengingat banyaknya barang yang harus dibongkar pasang, maka ada baiknya kamu pun membuka bisnis warung tenda di dekat tempat tinggalmu.

Jika semua barang sudah terpenuhi, maka kamu tinggal mencari orang yang dapat kamu percaya. Ajak saja teman-temanmu yang bisa dipercaya dan bisa diajak berbisnis. Mulai saja dari warung tenda kecil. Jika memuaskan, maka kamu dan teman-temanmu dapat memulai bisnis warung tenda besar.

Apa Yang Dijual?

Sebelum memutuskan untuk memulai bisnis kuliner, cobalah untuk melalukan riset ke lapangan terlebih dahulu. Cobalah untuk menjual kuliner yang unik, dan belum ada orang lain yang mendahului. Contoh, jika di daerah itu ada yang menjual roti bakar, maka janganlah kamu membuka warung tenda roti bakar. Sebab, jika memaksa, maka persaingan akan sangat ketat.

Jika kamu sudah memiliki konsep kuliner yang pas dan unik, maka omzet jutaan rupiah akan datang ke dompet peribadimu. Ingat, jika kamu membuka bisnis warung tenda bersama teman-temanmu, maka ada baiknya kamu bersifat transparan dalam hal keuangan.

Semoga tips peluang bisnis diatas bermanfaat ya.

This post has already been read 2142 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *