Bisnis Usaha Unik yang Sebenarnya Simpel

Di dalam dunia entrepreneur, memiliki ide bisnis usaha unik seperti sebuah kewajiban. Apalagi di masa sekarang ketika persaingan bisnis semakin besar, jika tidak memiliki ide unik dan berjalan biasa saja jangan harap akan bisa mendapatkan kesuksesan yang digambarkan. Ide unik berfungsi sebagai media untuk memberikan pengalaman ataupun produk yang berbeda. Bisa dengan menciptakan produk yang unik namun dibutuhkan ataupun mengolah produk yang sudah ada dengan cara lain sehingga menciptakan produk yang berbeda dengan lainnya.

Berbagai Ide Bisnis Usaha Unik

Saat ini sudah banyak sekali bisnis usaha unik yang bisa menghasilkan income super fantastis. Ide unik yang tercipta sebagai bekal usaha sering terlihat simple namun tidak banyak orang yang menggelutinya. Sebagai contoh dari bisnis kuliner, lihatlah bisnis franchise yang mulai berkembang pesat. Perhatikan dengan baik-baik kenapa bisnis kecil tersebut baik jamur di musim hujan, terus tumbuh di manapun berada. Penyebabnya adalah produk yang mereka tawarkan memiliki keunikan sendiri. Olahan pisang goreng biasa, diubah menjadi posing goreng dengan aneka varian seperti pisang keju, pisang coklat dan beberapa varian lainnya.

Ada juga yang mencoba mengolah singkong dengan cara yang berbeda. Singkong yang sudah beberapa tahun ini dilupakan karena dianggap sebagai makanan orang desa, ternyata bisa mendatangkan keuntungan bagi yang bisa mengolahnya dengan baik. Terbukti dengan olahan singkong keju, coklat dan sambal balado membuat orang yang dulunya tidak suka singkong sekarang berbalik menyukainya.

Menemukan ide bisnis usaha unik sebenarnya cukup simple. Entah itu bisnis kuliner, souvenir ataupun lainnya bisa datang dari barang kecil dan terlihat tidak bermanfaat. Kejelian dalam melihat potensi di sekitar kita menjadi kunci awal menemukan ide unik dalam berbisnis. Lihat dengan seksama barang apa yang belum bisa dimaksimalkan dengan baik. Sebagai contoh, ada seorang wanita yang sukses membuka usaha serabut kelapa dengan membuka kerjasama bersama perusahaan asal Cina.

Serabut kelapa yang terlihat tidak berguna ternyata bisa membuka peluang usaha bukan? Bahkan dari bisnis unik nan nyeleneh ini wanita tersebut bisa mempekerjakan 3000 orang. Jadi menemukan ide bisnis usaha unik itu tidaklah sulit, namun memerlukan kejelian dan analisa yang baik. Barang tidak berguna bisa menghasilkan income yang fantastis bukan?

This post has already been read 1268 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *