3 Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan

Jenis bisnis rumahan bermacam-macam. Namun, kali ini kita akan membicarakan tentang peternakan.

Sebetulnya, beternak adalah sesuatu hal yang mudah, jika sudah memahami dan memiliki lahan yang cukup. nah, jika kamu sudah memiliki salah satu dari kedua syarat tadi, maka bisnis rumahan dapat terwujud dengan mudah.

Apa saja ketiga bisnis rumahan tersebut? Simak di bawah ini.

1. Ternak Ikan

Ternak ikan adalah bisnis rumahan yang digemari para wirausahawan. Selain mudah, hasil yang didapatkan pun cukup memuaskan.

Banyak jenis ikan yang bisa dijadikan lahan bisnis, yaitu ikan lele, ikan nila, dan jenis-jenis ikan lainnya yang memiliki nilai jual dan meghasilkan omzet besar.

Hal yang harus kamu miliki adalah, kolam. Tanamkan tiang-tiang bambu di kolam tersebut, berguna untuk penyangga kain terpal. Jangan lupa untuk mengganti air seminggu sekali.

2. Belut

Berbeda dengan ternak ikan, untuk belut kamu tak memerlukan kolam. Yang kamu perlukan adalah tong-tong bekas saja.

Pelajari cara beternak belut, kemudian carilah pasar tersendiri yang membutuhkan belut-belut untuj dijual.

3. Ternak Ayam Jawa Super

Jika kamu tinggal di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, maka bisnis rumahan ini cocok untukmu. Komoditas ayam jawa super sangat terkenal di sana. Namun, mungkin dapat diterapkan olehmu yang tinggal di wilayah luar Jawa.

Tekstur daging ayam ini hampir sama dengan ayam kampung. Walau begitu, ayam ini memiliki masa panen yang terbilang cukup singkat; sekitar dua bulan.

Soal harga, ayam jawa super bernilai dua kali lipat dibandingkan dengan ayam kampung.

sumber: usahapeluang.org

This post has already been read 551 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *