Wamendikbud Tak Ingin Mahasiswa Mencari Kerja

Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Musliar Kasim, memiliki cita-cita yang berbeda dengan kebanyakan orang. Beliau tak ingin mahasiswa Indonesia mencari kerja, apalagi bermimpi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), tetapi Musliar ingin mereka menjadi wirausahawan.

Musliar menjelaskan, bekerja sebagai PNS akan lebih sulit untuk bisa mencapai posisi puncak, seperti Walikota, Gubernur, Menteri, bahkan Presiden. Menurutnya, tidak benar bahwa menjadi PNS kehidupan akan aman secara finansial, justru dengan menjadi pengusaha hidup para mahasiswa akan lebih aman.

“Cita-cita saya seluruh mahasiswa Indonesia tidak lagi sebagai pencari kerja. Harusnya mereka jadi pengusaha. Program ini yang harus dimulai ketika mereka mahasiswa,” kata Musliar.

Beliau pun menambahkan, “Sekarang jadi PNS jarang yang menjadi menteri, cuma 1 mantan guberbur kita. Nah, coba lihat pengusaha yang menteri, sangat banyak,”

Wah, sepertinya di masa mendatang saingan para wirausahawan akan semakin banyak. Sebaiknya kita lebih pintar lagi dalam mencari peluang. Silakan berkomentar.

Sumber: Merdeka.com

This post has already been read 308 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *