Rahasia Sukses Prabowo Subianto di Dunia Bisnis

12. Rahasia Sukses Prabowo Subianto di Dunia Bisnis

Prabowo Subianto merupakan politis negarawan juga pengusaha hebat. Ia telah mendirikan perusahaannya di berbagai sektor sejak tahun 1998 dan kini telah berkembang pesat hingga memiliki asset sekitar $1 Miliar Dollar atau Rp 10,5 Triliun Rupiah.

Lantas apa rahasia sukses Prabowo Subianto? Simak ulasannya dibawah ini.

Sifat tegar dan pantang menyerah

Prabowo memiliki sifat tegar dan pantang menyerah, hal ini dibuktikan saat ia dipaksa pensiun sebagai Pangkostrad tahun 1998. Kejadian tersebut tidak membuat dirinya larut dalam kesedihan, bahkan ketua umum Partai Gerindra ini langsung bangkit untuk berbisnis.

Keputusannya untuk terjun ke dunia usaha sangat tepat. Tanpa mengenal menyerah, ia mampu mengembangan bisnis hingga ratusan kali lipat dan sukses luar biasa.

Tidak menaruh telur pada satu ranjang

Maksudnya adalah Prabowo membangun bisnis di berbagai sektor, sehingga memiliki ketahanan yang kuat saat krisis melanda. Karena, jika bisnis satu hancur, maka akan di back up dengan bisnis lainnya. Sehingga, seluruh asset, modal, dan investasi tetap aman. Sampai saat ini Prabowo Subianto memiliki dua puluh tujuh perusahaan baik di luar maupun di dalam negeri.

The power of friendship

Pembisnis dituntut harus mudah bergaul dalam menjalin relasi dan membangun jaringan yang luas. Mantan ketua HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) ini menjalin persahabatan dengan Raja Jordan yang menjadi awal titik kesuksesan bisnisnya.

Kemampuan manajemen konflik

Prabowo memiliki segudang pengalaman dalam memecahkan berbagai konflik bisnisnya. Salah satunya, saat perusahaan yang didirikannya sempat terlibat kredit macet. Sampai pemberian gaji karyawan sempat terhambat. Meski demikian, ia mampu menyelesaikan permasalahannya hingga kini semua lini bisnis Prabowo masih berdiri kokoh dan menjadi sumber nafkah ribuan orang.

Menjalankan bisnis memang tak pernah lepas dari konflik. Semakin besar bisnis yang dijalani, maka semakin besar pula masalah yang akan dihadapi. Pertanyaannya adalah, apakah Anda siap menghadapi masalah tersebut? Sebagai pembisnis tentu harus mampu mengatasi segala macam masalah demi memperkokoh bisnis yang dibangun.

Kepemimpinan yang solid

Kemampuan untuk memimpin yang solid menjadi modal sukses para pembisnis. Kemampuan Prabowo Subianto tentu tak perlu diragukan lagi. Sejak bergelut di dunia militer, ia sudah terbiasa menjadi pemimpin, bahkan Prabowo pernah memimpin pasukannya dalam kondisi perang.

Prabowo Subianto

This post has already been read 553 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *