Pria Ini Mengantongi Puluhan Juta Rupiah Dengan Membuat Replika Kapal

Muhammad Rivai Nafis, adalah seorang pembuat replika kapal bandong. Dengan usahanya tersebut dia berhasil mengantongi puluhan juta rupiah.

Ide awalnya sangatlah sederhana. Kapal Bandong adalah perahu besar yang jadi moda transportasi sungai di Kalimantan Barat. Namun, seiring zaman kapal bandong sudah tak lagi populer dan digantikan dengan angkutan darat.

Sedangkan Rivai sudah terbiasa hidup dengan suasana tempo dulu, dimana dia selalu bermain di pinggir sungai dan melihat kapal-kapal tersebut melaju. Demi mengembalikan dan berbagi kenangannya, dia membuat replika kapal bandong, dan mencoba untuk menjualnya.

Hasilnya lebih dari memuaskan. Rivai membandrol harga Rp 200-500 ribu per buah dan dalam sebulan Rivai mendapatkan ratusan pesanan.

Bahkan, Rivai telah memiliki gerai usahanya sendiri di pinggiran Sungai Skayam, Kelurahan Tanjung Sekayam, Kapuas, Sanggau. Walaupun kecil namun dia mempunyai tiga pekerja yang siap membantunya.

Berawal dari iseng, pria yang berusia 73 tahun ini telah membuktikan bahwa dengan ketelatenan kita mampu membuka usaha yang besar.

Silakan berpendapat.

sumber: viva.co.id

This post has already been read 470 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *