Penghasilan Rp 12 Juta Dari Kaleng Bekas

Ternyata kaleng bekas dapat membuat Lani Cahyaningsari berpenghasilan Rp 12 juta per bulan. Bagaimana kiatnya?

Lani Cahyaningsari adalah seorang wirausaha yang memanfaatkan kaleng bekas sebagai modal bisnisnya. Ya, kaleng bekas. Namun, sebelum Lani memiliki bisnis wirausaha memanfaatkan kaleng bekas, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu profesi Lani sebelumnya.

Lani, berprofesi sebagai pelukis. memiliki galeri lukisannya sendiri tidak membuatnya berpuas diri. Lantas apa yang dilakukan Lani? Ia mencoba untuk memanfaatkan berbagai barang untuk dilukisnya. Namun, Lani memilih kaleng untuk medianya.

Ide Awal Melukis Kaleng

Awalnya Lani iseng melukis kaleng kerupuk, “Kaleng kan polos, saya pun akhirnya mencoba-coba melukis kaleng tersebut. Setelah jadi, saya menitipkannya di galeri. Alhamdulillah animonya bagus dan relatif cepat laku,” kata Lani.

Kemudian, Lani memiliki ide yang lebih baik, “Saya akhirnya menyimpulkan bahwa dengan style lukis saya yang bergaya anak-anak dan target konsumen yang juga anak-anak, kaleng merupakan media yang palng ideal untuk wiraswasta. Soalnya media kaleng mudah dibawa kemana-mana dan lebih ringan,” ungkapnya.

kaleng lani
Kaleng Lani

Pada tahun 2000, akhirnya ia memutuskan untuk memuai usahanya dengan merk ‘Kaleng Lani’.

Karena harga kaleng baru cukup mahal, akhirnya Lani terus memanfaatkan kaleng bekas untuk media lukisnya. Lani mengaku hanya memiliki modal Rp 500.000 untuk membeli cat, alat lukis dan juga kaleng.

Namun, karena kegigihannya dalam berwirausaha, akhirnya Lani sanggup mempekerjakan 3 karyawan untuk membantu pekerjaan Lani.

Kaleng Lani dijual mulai dari harga Rp 20.000 hingga Rp 50.000. Dan, kini Lani berhasil meraup omzet sebesar Rp 12 juta pe bulan.

Lebih dari itu, bahkan Lani merasa nyaman dengan profesinya yang sekarang. Silakan beri komentar.

sumber: teropongbisnis

This post has already been read 983 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *