Meraup Untung di Musim Hujan

47. Meraup Untung di Musim Hujan

Kalau ada yang mengatakan datangnya hujan, berarti adalah rezeki. Hal ini lah yang melanda bagi pengusaha jas sepatu hujan. Jas sepatu hujan merupakan jas untuk melindungi kaki ketika hujan datang, biasanya digunakan pengendara motor, agar sepatu mereka tidak basah atau terkena air.

Ketika musim hujan datang, terutama jika itensitas hujannya tinggi, permintaan akan jas sepatu hujan ikut meningkat. Bayu Hanura, pengusaha jas sepatu hujan dari Cirebon mengungkapkan permintaan akan terus meningkat ketika bukan November, sampai awal tahun.

Biasanya Bayu dapat menjual 500 pasang per bulan dengan harga ritel Rp 40.000 per pasang dan untuk pembeli lusinan Rp 30.000. “Semakin banyak jumlah yang di order, semakin murah harganya” ungkap Bayu, seperti yang dilansir pada laman kontan.co.id

Ketika jumlah permintaan meningkat Bayu biasanya mendapatkan omzet hingga Rp 15 juta per bulan dan ia merima pasokan dari pabrik Surabaya dan Cirebon.

Konsumen yang pesan dari berbagai daerah dan luar negeri. “Saya pernah dapat pesanan dari negeri jiran, Malaysia,”ungkapnya. Selain Bayu ada Didi, yang merupakan distributor asal Surabaya dengan merek jas sepatu hujan Fun Cover asal Sidoarjo.

Ketika musim hujan datang, ia bisa menjual berkali-kali lipat dibanding musim panas. Bahkan bisa mencapai 500 pasang jas sepatu hujan, yang dibandrong dengan harga Rp 35.000 untuk ritel dan Rp 25.000 untuk pembilan grosiran. Kebanyakan pembeli berasal dari Jakarta, dan Didi bisa meraup keuntungan sampai Rp 12,5 juta per bulan.

Bahan baku dari produk ini adalah bahan parasut. Selain bisa melindungi kaki dari air hujan juga bisa melindungi kaki dari debu, terutama buat Anda yang suka mengendarai sepeda.

musim hujan, jas sepatu hujan, sepatu hujan, usaha, ide bisnis

This post has already been read 591 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *