Melihat Peluang Usaha dari Kebiasaan Orang Korea yang Suka Makan

Peluang Usaha

Selain terkenal berkat musik K-Pop yang berhasil menyihir warga dunia, ternyata Korea Selatan juga terkenal akan hal lain. Yakni warga Korea Selatan terkenal suka makan, untuk itu hal ini bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan. Hal ini sudah terbukti lewat produk-produk makanan Indonesia yang banyak dikenal oleh warga negeri gingseng tersebut.

Peluang usaha di Korea Selatan ini disampaikan oleh Dody Edward selaku Direktur Pengembangan Produk Ekspor Kementrian Perdagangan. Produk makanan Indonesia yang banyak diminati warga Korea Selatan adalah mie instan dan berbagai produk perikanan. Tidak hanya produk makanan yang laku di negeri gingseng tersebut, bahan-bahan baku untuk menciptakan masakan juga merupakan peluang usaha yang memiliki potensi untuk sukses di Korea Selatan.

Belakangan bahan baku yang diincar oleh warga Korea Selatan adalah Ubi. Hal ini dikarenakan ubi bisa mereka olah untuk menjadi roti atau makanan lainnya. Selain ubi, bahan makanan lainnya yang diminati warga Korea Selatan adalah singkong. Baru-baru ini warga negeri gingseng tersebut juga membutuhkan kopi yang sekarang menjadi tren. Mendirikan usaha kopi bisa mengantarkan keuntungan di Korea Selatan mengingat mereka membutuhkan bahan kopi yang banyak karena produksi kopi lokal mereka masih sedikit.

Sama seperti warga dunia lainnya, tren kopi luwak juga diminati oleh warga Korea Selatan. Melihat peluang usaha bahan makanan untuk dikirimkan ke Korea Selatan memang punya pontensi untung yang besar, apalagi pemerintah siap memberikan fasilitas bagi para pengusaha yang ingin mengekspor barangnya ke negeri tersebut. Tidak hanya pengusaha kota, pengusaha daerah juga siap dibantu oleh pemerintah.

This post has already been read 640 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *