Majalengka Menjadi Kawasan Industri Tekstil

Salah satu daerah di Bandung akan menjadi kawasan industri tekstil dan garmen, hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Asosiaso Pertekstilan Indonesia, Ade Sudrajat. Dimanakah lokasinya, dan mengapa?

Adalah Majalengka yang akan dijadikan kawasan industri tekstil dan garmen. “Tujuannya supaya tetap menjaga produktivitas dan daya saing,” kata Ade.

Dengan adanya rencana ini, kini sudah ada 22 perusahaan tekstil dan garmen yang memindahkan industrinya ke Majalengka. Namun bagaimana dengan pekerjanya?

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Jawa Barat, Ferry Sofwan Arif, mengatakan bahwa pemerintah Jawa Barat akan menyiapkan pusat pelatihan bagi pekerja industri Tekstil dan Produk Tekstil di Majalengka.

“Harapannya tahun 2007 sudah berdiri,” kata Ferry.

Mudah-mudahan dengan dijadikannya Majalengka sebagai kawasan industri tekstil dan garmen maka wirausaha akan semakin terdorong untuk mencoba peruntungan di bidang tekstil. Bagaimana menurutmu?

sumber: tempo.co

This post has already been read 463 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *