Kunci Sukses Sepatu Brodo

Sepatu jenis boot kulit kian digemari oleh remaja di Indonesia. Bahkan, sepatu boot kulit memiliki simbol ‘jantan’ bagi para pria. Oleh karena itu, seorang pria lulusan Teknik Sipil salah satu universitas di Bandung mencoba untuk berbisnis dalam celah tren tersebut. Dengan label bernama Brodo, mereka membuat sepatu dengan kualitas dan bentuk yang menarik.

Yukka Harlanda adalah pria dibalik kesuksesan brand sepatu Brodo. Awalnya, Yukka membuat lima pasang sepatu di Cibaduyut untuk dijual ke teman-teman kampusnya. Karena hasil sepatunya bagus, alhasil lima pasang sepatu ludes terjual.

Namun Yukka belum merasa puas. Akhirnya Yukka bersama dua temannya mencoba untuk memulai bisnis sepatu dengan bermodalkan Rp 1 juta.

Penjualan pun dilakukan melalui media sosial, yang membuat sepatu Brodo laris manis terjual. Masih juga belum merasa puas, akhirnya Yukka berinisiatif untuk mendistribusikan sepatu Brodo ke distro-distro. Dengan sistem penjualan online dan offline maka membuat pasar Brodo semakin melebar.

Kunci Sukses Sepatu Brodo-jagowirausaha-2
Kunci Sukses Sepatu Brodo

Sepatu Brodo tidak sukses begitu saja, seperti sihir di dunia nyata. Namun, Yukka mengaku bahwa salah satu kunci sukses sepatu Brodo adalah dengan memperlakukan customer layaknya teman. Dengan pelayanan yang baik maka customer pun akan merasa aman dan nyaman, sehingga customer akan kembali untuk membeli. Itu adalah prinsip sederhana yang harus dipahami oleh para wirausaha lainnya.

Kini, Yukka memiliki 75 karyawan yang bekerja full time dan paruh waktu.

Ingin wirausaha Anda seperti Brodo? Silakan komentar.

Baca juga:

5 Ide Wirausaha Unik Yang Meraup Jutaan Dollar

Mengintip Kisah Sukses Bedriye Hulya Pemilik Gym Khusus Wanita

This post has already been read 1359 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *