Kisah Kesuksesan Ninoy Abon Cabe Yang Tetap Digemari

Tahukah kamu dengan dengan penambah perasa makanan BonCabe? Suka? Sebelum ada BonCabe, terlebih dahulu merk Ninoy Abon Cabe lah yang berkuasa. Menjiplak? Ini kisahnya.

Henny Widjaja adalah pengusaha abon pedas dengan merk Ninoy Abon Cabe. Usaha ini dirintisnya sejak tahun 2008 lalu, jauh sebelum abon cabe dengan merk lain dirilis.

Awalnya, Henny membuka usaha salon yang digelutinya sejak lulus SMA. Kemudian Henny mencoba-coba untuk membuat abon dan dibagikan ke teman-temannya. Dari 1 kilogram semakin lama produksinya semakin bertambah hingga 1000 kilogram per bulannya.

Kini, Merk Ninoy Abon Cabe milik Henny semakin berkembang. Ia mampu menjual abon pedas hingga 600 kg per bulan. Untuk kemasan abon pedas 100 gram, Henny menjualnya dengan harga Rp 35.000. Lalu untuk kemasan 250 gram seharga Rp 80.000 dan untuk kemasan 500 gram dengan harga Rp 155.000.

Kisah Kesuksesan Ninoy Abon Cabe Yang Tetap Digemari-1-jago wirausaha
Soal pemasaran, Henny tak mau kalah dengan saingannya. Selain memasarkan abon buatannya ke wilayah nasional, Henny pun menjualnya ke mancanegara, seperti Eropa, Korea Selatan, dan Dubai. Jika sudah begitu, omzet besar pun meluncur mendatanginya.

Tak peduli seberapa banyak saingannya, pelanggan Henny akan terus kembali kepadanya. Mengapa? Karena Henny etap konsisten akan apa yang ia jalani. Tak perlu takut akan kehilangan pelanggan, sebab ketika sebuah brand sudah memiliki ciri khas yang brand lain tak miliki, maka pelanggan akan tetap kembali.

Itulah kiat sukses dari jagowirausaha. Semoga kisah sukses ini bisa membuatmu lebih semangat menjadi wirausaha.

sumber

This post has already been read 25090 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *