Kisah Dibalik Kesuksesan Pecel Lele Lela

Pernah makan di Pecel Lele Lela? Jika berbicara tentang kesuksesan rumah makan tersebut, maka erat hubunganya dengan nama Rangga Umara, sang pemilik Pecel Lele Lela.

Di umur yang terbilang muda, melalui usaha rumah makan ia telah mengantongi keuntungan sebesar Rp 2,8 miliar per bulannya. Pecel Lele Lela pertama kali berdiri pada 2007 silam, yang saat itu masih sebagai usaha sampingan. Sebab, waktu itu Rangga masih bekerja sebagai Marketing Communication di sebuah developer apartemen.

Awal Dari Kesukesan

Menggunakan sebuah buku yang dinamakan Dream Book, yaitu buku catatan tentang mimpi dan cita-citanya yang dituliskan secara detil, ia memulai untuk membangun usaha tersebut secara lebih serius dan lebih besar.

Berbicara tentang besarnya modal, Rangga Umara menjual barang-barang pribadinya seperti jam tangan, handphone, bahkan alat penggetar perut (mengecilkan perut buncit). Semua penjualan tersebut akhirnya menghasilkan Rp 3 juta. Lalu ia mengajal temannya yang pandai meracik bumbu, dan akhirnya ia berhasil membuka gerai pertamanya dyang hanya berukuran 2x3m di daerah Pondok Kelapa, Jakarta Timur, pada 2007 silam.

pecel lele lela-rangga umara-jago wirausaha
Setelah beberapa kali diusir dari kontarakannya, lalu terpaksa menutup 6 cabangnya karena terlilit hutang dengan rentenir, namun ia tetap yakin dan serius menjalani usahanya. Akhirnya, kerja keras tersebut terbayar di hari ini.

Nah, oleh sebab itu, jangan lah berputus asa dalam menghadapi suatu kegagalan. Bangkit, dan tetap serius menekuni hal tersebut.

sumber

This post has already been read 2295 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *