Jejak Langkah Pengusaha Sukses Sandiaga Uno

Sandiaga Uno adalah seorang pria yang lahir di Rumbai, Pekanbaru pada tahun 1969. Awalnya, ia mungkin hanya seorang pegawai sebuah bank. Namun krisis moneter pada tahun 1997 telah merubah hidupnya.  Tidak ada yanng pernah menduga bahwa itu adalah titik balik dirinya menjadi seorang pengusaha sukses.

Lahir dari seorang ibu yang bersuamikan pegawai perusahaan asing, Sandiaga Uno kecil dibesarkan dengan penuh kedisiplinan, kesopanan, dan etika berbasis agama. Didikan keluarga inilah yang rupanya mampu menghantarkan Sandi Uno, panggilan akrab Sandiaga Uno, menjadi siswa lulusan Wichita State University di Amerika Serikat dengan predikat summa cum laude. Setahun bekerja di sebuah bank, Sandi Uno mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan sekolah di George Washington University dan lulus dengan indeks prestasi kumulatif 4,00.

sandiaga uno, pengusaha sukses

Setelah itu ia bekerja di Kanada dengan penghasilan 8000 dolar Amerika per bulan. Kehidupan nyaman pengusaha sukses ini berubah seratus delapan puluh derajat ketika perusahaan tempatnya bekerja dinyatakan bangkrut akibat terjangan badai krisis moneter tahun 1997 dan Sandi Uno harus pulang ke tanah air dengan titel pengangguran yang melekat pada dirinya.

Status pengangguran yang mengharuskannya tinggal bersama kembali dengan kedua orang tua rupanya telah memicu jiwa pengusaha dalam diri Sandi Uno. Memulai dari nol kembali, pengusaha sukses ini mendirikan perusahaan penasihat keuangan PT Recapital Advisors pada tahun 1997. Satu tahun kemudian ia dan temannya membuka perusahaan investasi di bidang pertambangan, telekomunikasi, dan produk kehutanan. Keberanian dan optimisme Sandi Uno dalam memandang masa depan perlahan – lahan mulai membuahkan hasil. Kesuksesan demi kesuksesan diraihnya.

sandiaga uno, pengusaha sukses

Kerja keras Sandiaga Uno tidak mengecewakan. Pada usianya yang baru 44 tahun, Sandiaga Uno pernah dinobatkan sebagai orang terkaya di Indonesia ke 29 versi majalah Forbes pada tahun 2011. Kekayaan pengusaha sukses ini mencapai lebih dari 400 juta dolar Amerika atau sekitar 8 triliun rupiah. Jadi bagi Anda pengusaha muda yang masih berjuang, jangan takut, kesuksesan pasti menghampiri Anda walaupun Anda harus bekerja keras dengan keringat dan air mata. Sandiaga Uno adalah buktinya.

This post has already been read 515 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *