Inspirasi dari Pengusaha Muda yang Sukses

Usia muda bukan menjadi halangan meraih impian menjadi seorang pengusaha muda yang sukses di bidang usaha yang ditekuni. Bahkan di usia muda inilah sering muncul ide-ide kreatif yang tidak dipikirkan orang lain sebelumnya. Meskipun banyak cerita mengenai seorang pemuda yang menekuni usaha tapi tumbang di tengah jalan karena berbagai masalah.

Tapi tidak bisa dipungkiri ada beberapa dari mereka yang terpuruk dan bisa bangkit kembali. Dengan konsep gila yang mungkin tidak pernah dipikirkan orang lain, usaha yang mereka bangun maju dengan begitu pesat. Seperti halnya dengan pemuda satu ini yang menekuni usaha laundry dengan jalan yang berbeda.

Agung Nugroho Santoso – Pengusaha Muda yang Bisa dijadikan Inspirasi

Agung Nugroho Santoso nama pengusaha muda yang sukses meraih kejayaan dari bisnis jasa pencucian baju tersebut. Usut punya usut, ternyata usaha yang membawanya meraih kesuksesan ini bukanlah bisnis yang pertama dia bangun. Dia pernah gagal dengan dua bisnis berbeda tapi hal itu tidak menyurutkan niatnya menjadi seorang pengusaha.

Gambaran bisnis laundry dia dapatkan ketika melihat banyak temannya yang kesusahan ingin mencuci baju karena jadwal kuliah yang begitu padat. Adanya laundry di sekitar kampus dirasa masih kurang memenuhi standar. Dari situlah Agung mulai mencobanya.

Terhitung sejak tahun 2006 dia memulai bisnis ini di mana pada waktu itu dia masih berstatus sebagai mahasiswa Fakultas Hukum di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Karena keterbatasan modal, Agung harus merelakan BPKB motornya dijadikan jaminan.

Inspirasi dari Pengusaha Muda yang Sukses

Cobaan menjalani bisnis laundry ini juga tidak semudah yang dibayangkan. Membagi waktu dengan kuliah serta menjaga kepuasan pelanggan harus diprioritaskan dan tidak ada yang kalah. Dia sering kali tidak tidur karena jumlah pelanggan yang semakin banyak tapi terkendala dengan mesin yang ada.

Bisnis yang Agung geluti ternyata dipermasalahkan oleh orang tuanya. Mereka ingin Agung menjadi seorang pegawai. Setelah lulus kuliah tahun 2007, Agung sempat melamar di salah satu Bank. Dia lolos tapi kesempatan itu tidak diambil karena dia ingin membuktikan bahwa jalan yang dia ambil itu benar.

Agung meminta waktu 1 tahun untuk membuktikan bahwa dia bisa. Kalau gagal dia akan siap diminta bekerja di kantor mana saja. Berkat keyakinan dan inovasinya selama 1 tahun bisnis itu berkembang dengan pesat. Ada 30 outlet laundry yang hadir satu tahun itu. Dari situlah akhirnya Agung menjadi pengusaha sukses di usia yang lumayan muda 26 tahun.

This post has already been read 637 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *