Eiger, Brand Lokal yang Sukses Menembus Pasar Internasional

2. Eiger, Brand Lokal yang Sukses Menembus Pasar Internasional

Kamu pecinta alam? Suka daki gunung atau kegiatan outdoor lainnya? Pasti familiar dengan brand Eiger. Yup, merek ini mengkhususkan untuk membuat peralatan outdoor yang digemari pecinta alam baik anak muda maupun orang dewasa.

Eiger terkenal dengan kualitasnya yang bagus dan tentunya tahan lama. Meski namanya Eiger, brand tersebut ternyata buatan Ronny Lukito, pria kelahiran 1962 berasal dari Bandung. Terlahir dari keluarga sederhana membuatnya harus berfikir untuk membantu perekonomian keluarga.

Saat menduduki bangku kuliah Ronny terpaksa menghentikan kuliahnya karena faktor keuangan. Dari situ lah ia memutuskan untuk membantu ibunya berjualan tas di toko yang berukuran 2,5 x 14 cm. Sebelumnya toko bernama Nam Lung ini menjajakan tas dari berbagai macam merek dan ada sedikit tas hasil jaitannya sendiri.

Ronny mulai mengembangkan bisnisnya dengan menitipkan ke Matahari. Omzet awal yang ia peroleh hanya Rp 300 ribu sedangkan kompetitornya sudah jutaan rupiah. Namun, ia tidak menyerah Ronny terus mendengar dan membaca apa yang diinginkan pelanggan.

Hingga kini produknya merajai supermarket besar seperti Matahari, Ramayana, Gunung Agung, Gramedia, dan lainnya. Ronny pun terus meluncurkan brand-brand lainnya seperti Export, Bodipack, Nordwand, Neosack, World Series, Marphosa, Broklyn, Vertic, Extrem, dan Domus Danica.

Tak berhenti disitu, pria kelahiran Bandung ini juga memproduksi jenis lain seperti dompet, sarung handphone, jam tangan, jaket, topi, tenda, sarung tangan, dan lain sebagainya. Hebatnya lagi, produk-produk tersebut mampu menembus pasar internasional.

Dengan kemauan untuk belajar dan mengembangkan diri kita bisa mencapai apa yang kita inginkan. Jadi, sudah tentukankah bisnis yang akan Anda jalani?

Eiger

This post has already been read 359 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *