Bisnis Kue Kering dengan Omzet Ratusan Juta Rupiah Per Bulan

Bisnis kue kering umumnya banyak kita lihat menjelang hari raya Idul Fitri. Banyak wirausaha muda yang melihat peluang bisnis ini dan bisa menjadi bisnis musiman yang menguntungkan. Lain halnya dengan Jodi Janitra yang telah menekuni bisnis kue kering selama bertahun-tahun. Jodi tidak menjadikan bisnis kue keringnya hanya bisnis musiman namun ia memproduksi setiap hari produk kue keringnya.

Kisah sukses bisnis kue kering ala Jodi Janitra

 

Jodi yang kini berusia 27 tahun ini merintis bisnisnya enam tahun lalu. Baginya bisnis kuliner tidaklah asing karena kedua orangtuanya telah menekuni bisnis tersebut selama puluhan tahun. Awalnya, orangtua Jodi mencoba memulai usaha jahe gajah tapi bangkrut. Lalu beralih ke bisnis lainnya mulai dari gado-gado, molen, sampai roti keliling. Tapi sayang bisnis orangtua Jodi hanya jalan ditempat.

Sejak SMA Jodi bertekad untuk membuka usaha sendiri yang lebis serius. Namun, keinginan itu sempat tertunda karena orangtua memaksanya kuliah di Sekolah Tinggi Pariwisata di Bandung mengambil jurusan Patiseri. Belum genap setahun belajar, Jodi dikeluarkan dari sekolahnya. “Karena saya tidak memiliki minat di bidang itu,” ujarnya.

Bisnis Kue Kering dengan Omzet Ratusan Juta Rupiah per Bulan

Setelah berhenti kuliah, Jodi juga tidak langsung terjun di bisnis kue. Ia membantu mengelola kafe milik keluarga dengan nama Bober Cafe. Baru di tahun 2008, Jodi mencoba peruntungan sendiri di bidang kue kering. Kala itu, ia sama sekali tidak bisa membuat kue kering.

Resep-resep yang dibuat Jodi dibantu orangtua, tante dan sepupunya. Bisnis Jodi pun akhirnya berjalan dan ia mulai membantu mencari resep baru. Kini Jodi telah memiliki pabrik pembuatan kue di Bojong Koneng, Bandung. Karyawannya tidak tanggung-tanggung, sudah sebanyak 1000 karyawan. Kapasitas produksi bisnisnya pun besar mencapai 6 ton kue atau sekitar 12.000 toples.

Produk kue kering Jodi selalu laku

Umumnya bisnis kue kering seperti ini hanya memiliki omzet tinggi saat menyambut momen khusus seperti hari raya saja. namun hal ini tidak berlaku bagi produk kue kering Jodi Janitra. Bisnis kue kering Jodi bisa eksis sepanjang hari dengan omzet bisnis ratusan juta per bulan. Sebagai pebisnis, Jodi memang memiliki semangat pantang menyerah dalam membesarkan bisnis kuenya. Jodi juga tak ragu memulai bisnis ini kendati saat itu minim pengalaman dan tak pernah mengenyam pendidikan tata boga.

Tips bisnis ala Jodi Janitra

Jodi memiliki tekad kuat untuk sukses dengan bisnis kue keringnya dan selalu berinovasi menciptakan resep baru. Jodi juga pandai membangun relasi dengan banyaknya teman yang menjadi investor saat ia masih merintis usahanya. Jodi juga gencar melakukan promosi lewat internet dan dikirim melalui ekspedisi.

Tertarik menjadi wirausaha muda dengan bisnis kue kering sukses seperti Jodi Januarta?

This post has already been read 2153 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *