Bisnis Jual Beli Rumah

Bisnis Jual Beli Rumah

Jual beli rumah merupakan salah satu usaha di dunia properti yang menjadi primadona baru di kalangan para pebisnis. Perkembangan bisnis jual beli rumah terus berkembang karena didukung oleh banyaknya peluang usaha di segmen tersebut. Coba lihatlah iklan di koran pada bagian properti, hamper setiap hari ada orang yang menjual dan mencari rumah siap huni. Fakta tersebut membuktikan bahwa bisnis jual beli memiliki peluang besar dan akan menghasilkan keuntungan yang lumayan banyak. Apalagi untuk memulai bisnis jual beli rumah tidak harus memiliki modal banyak. Dari modal sedikit sampai modal banyak semua bisa berkecimpung di dunai bisnis jual beli rumah tersebut.

jual beli rumah
gambar: anneahira.com

Mengenal Lebih Dekat Bisnis Jual Beli Rumah

Dalam dunia bisnis jual beli rumah ada beberapa bagian yang harus kita ketahui terlebih dahulu. Yang pertama ialah konsumen dari bisnis jual beli rumah. Target konsumennya adalah para penjual rumah, calon pembeli dan tidak lupa para pengusaha bisnis jual beli rumah. Pengusaha jual beli rumah diikutkan ke dalam kelompok konsumen karena mereka biasanya membeli rumah lalu diperbaiki dan dijual lagi dengan harga yang lebih mahal. Lalu bagaimana cara melakukan bisnis jual beli rumah? Hampir sama dengan pekerjaan seorang sales, seseorang yang berkecimpung di dunia bisnis jula beli rumah harus menguasai beberapa skill seperti pintar berbegosiasi, memasarkan dan memiliki jiwa yang pantang menyerah. Perdalam juga ilmu bangunan serta harga bahan baku di pasaran sehingga mampu memberikan harga yang pantas.

Setelah semua skill dasar siap, mari kita menuju ke langkah berikutnya yaitu eksekusi. Yang pertama harus kita lakukan adalah mencari rumah dijual atau memiliki list siapa saja yang ingin membeli rumah. Untuk mendapatkan list pencari rumah sangatlah mudah. Kita bisa membuka iklan di koran bagian properti dan mencari iklan orang yang sedang mencari rumah. Iklan properti yang ada di koran bisa juga dijadikan wahana untuk mencari rumah dijual. Setelah menemukan keduanya, kita bisa melakukan negosiasi dengan pihak pembeli apa spesifikasi rumah yang dia cari. Setelah itu baru bisa mencari rumah dijual dan sesuai dengan kriteria calon pembeli. Jika cocok tawarkan ke pembeli dan bisa dikembangkan dengan klien lainnya. Cukup mudah bukan sistem bisnis jual beli rumah itu?

This post has already been read 500 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *