Berbagi Kiat Sukses ala Peter Firmasyah, Pendiri dan Pemilik Peter Says Denim

Apa itu Peter Say Denim? Bagi penggemar fashion dan music rock harusnya sudah tidak asing dengan brand fashion yang satu ini. Peter Says Denim dapat dikatakan sebagai clothing distro popular saat ini, tidak hanya di Indonesia bahkan di mancanegara seperti Amerika Serikat dan Kanada. Sudah banyak musisi dan grup band papan atas yang memakai produk asli buatan dalam negeri ini.

Diantaranya grup band rock asing seperti Silverstein, The Almost, August Burns Red, dll. Sedangkan musisi lokal diantaranya adalah Superman is Dead, Rocket Rockers, Saint Loco, dll. Kesuksesan Peter Says Denim (PSD) tidak lepas dari ide-ide kreatif sang pendiri dan pemilik PSD yaitu Peter Firmansyah. Ingin tahu kiat sukses nya? Mari kita kenali lebih dalam lagi sosok fenomenal ini.

From zero to hero. Kalimat tersebut rasanya cukup tepat disematkan kepada founder PSD Peter Firmansyah untuk kiat suksesnya. Pemuda kelahiran Sumedang, 4 Februari 1984 ini sebenarnya bukan siapa-siapa. Berawal dari hobi dan kesukaannya pada musik dan denim, Peter mencoba peruntungannya sambil menerapkan kiat sukses yang tepat. Semula Peter hanya menjadi pegawai vendor pakaian serta mengerjakan sambilan membuat baju sendiri.

Ketrampilan menjahit, menyablon, hingga desain baju semua dipelajarinya sendiri dari nol. Ia belajar dari orang-orang yang ditemuinya yang bergelut dengan industri fashion. Latar belakang ekonomi yang sulit semakin membuat Peter bersemangat dalam mengembangkan usahanya. Hasilnya dengan modal yang dikumpulkannya selama bekerja sebelumnya, PSD akhirnya lahir pada tahun 2008.

Nama Peter Says Denim bukan tanpa sebab. Sebelumnya Peter sempat aktif bermain band yang diberi nama Peter Says Sorry di mana Peter menjadi vokalis. Nama itulah yang digunakannya untuk melabeli produk pakaiannya dengan mengganti sorry menjadi denim. Dengan pengalamannya sebagai musisi serta passionnya terhadap fashion membuat Peter sangat kreatif dalam mengembangkan fashionnya sendiri.

peter firmansyah, peter says denim, kiat sukses, fashion

Melihat kecenderungan konsumen Indonesia yang cenderung bangga dengan produk impor membuat Peter berinisiatif untuk memasarkan produknya ke luar negeri dahulu. Dan ternyata berhasil. Pasar Amerika dan Kanada merespon positif produk-produk PSD. Keberhasilan produk PSD di luar ini mampu memikat konsumen dalam negeri untuk mencoba PSD.

Kiat sukses Peter dalam membangun usaha sebenarnya sederhana. Semangat, kerja keras, pantang menyerah, dan berdoa adalah prinsip yang selalu dipegang oleh Peter. Kemampuan untuk merespon pasar juga membuat Peter paham bagaimana membuat strategi marketing yang dapat bersaing. Dan yang terpenting adalah menggapai mimpi. Dengan mimpi yang besar menjadi jalan awal untuk meraih kesuksesan. Intinya adalah jujur dalam berusaha, jangan takut untuk bermimpi, dan jalani dengan tulus.

This post has already been read 1139 times!

Let's Share...Share on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *